Welcome To Esrtuary

"Assalamu'alaikum ya Sobakhul Khoir"

Senin, 17 September 2012

Belajar Salah

Ya, Aku Arbi. Menyapa semua Pembaca Yang Budiman.

Siapa di antara kita yang tak ingin Sukses?

Tak satupun dari anak Adam yang akan mengatakan "Aku" jika mendengar pertanyaan itu.

Sukses? Ya, sukses. kebanyakan dari kita semua menganggap bahwa sukses adalah menjadi orang yang kaya raya dan segala kebutuhan materiilnya terpenuhi.
Bisnis dengan omset ratusan juta bahkan miliaran dianggap sukses.
Karir berjalan lancar sesuai harapan dan menjadi orang yang memiliki popularitas dianggap sukses.
Ah ! Tidak... Bukan itu kesuksesan.

Aku pernah mendengar seseorang berkata " Sukses bagiku adalah menjadi orang yang tak lagi berpangku tangan pada orang lain", dan aku lebih suka definisi ini ketimbang definisi sukses yang sering aku dengar, yang lebih mementingkan unsur materiil..

Dan bagiku, Sukses lebih merupakan sebuah kabahagiaan.
kenapa? karena tak jarang kita melihat orang kaya raya hidupnya diliputi masalah sehingga akhirnya Gantung diri.
Dan tak jarang mereka yang menjadi publik figur menjadi gila karena dililit masalah yang tak mampu dipecahkan.

Ya, Sukses adalah kebahagiaan, dan tak ada kesuksesan tanpa kegagalan.
Bagiku yang terpenting bukan seberapa sering kita Berhasil namun yang terpenting Seberapa sering kita Gagal - Lalu bangkit kembali - tanpa Putus asa.


Belajar dari kegagalan akan lebih Indah jika kita Yakin kepada Tuhan, Bahwa ditiap-tiap kegagalan pasti akan datang kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar